UNIVERSITAS WINAYA MUKTI (UNWIM) .................................................................. UNWIM EKSIS DINAMIS BERKUALITAS .................................................................. POLA ILMIAH BINA IPTEKS BANGUN LINGKUNGAN

Dies Natalis ke-29 MAPALIH Fakultas Ekonomi Unwim

 

 

ㅤㅤ
SALAM BIRU

(Late Post) Pada tanggal 31 Oktober 2016, diadakan acara dies natalis ke-29 Mahasiswa Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (MAPALIH) Fakultas Ekonomi Universitas Winaya Mukti (Unwim).

MAPALIH didirikan oleh sekelompok mahasiswa Akademi Ilmu Industri dan Niaga (AIN yang pada tahun 1990 bertransformasi menjadi Fakultas Ekonomi, Universitas Winaya Mukti) yang memiliki minat & bakat terhadap kegiatan alam terbuka (out door Activities ) dan mempunyai perhatian terhadap kelesterian lingkungan Hidup. Tentunya sekelompok mahasiswa ini telah merasakan tempaan kehidupan di alam terbuka dan telah berpartisipasi aktif dalam mewujudkan kelestarian Lingkungan Hidup.
ㅤㅤ
Setelah menghasilkan kesepakatan bersama, akhirnya mereka mengikatkan diri dalam suatu perhimpunan Pecinta Alam dengan mendirikan Mahasiswa Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup ( MAPALIH )-AIN DT I JAWA BARAT, dimana deklarasi pendirian MAPALIH dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 1987 di Gunung Papandayan, Kab Garut.

 

HAKIKAT MAPALIH

MAPALIH itu bertualangan mengembara demi negara dan Ilmu pengetahuan

MAPALIH itu selalu siap dan sanggup menolong sesama setiap waktu

MAPALIH itu sahabat bagi Alam dan sesama manusia

MAPALIH itu saudara bagi setiap Anggota MAPALIH lainnya

MAPALIH itu taat dan hormat pada adat istiadat setempat

MAPALIH itu rumah dan bersahabat kepada setiap penduduk yang dilalui

MAPALIH itu wajib menjaga Alam dan Lingkungannya

MAPALIH itu taat dan patuh pada tata tertib serta menjunjung tinggi kehormatan Organisasi

 

MOTTO MAPALIH

“Kehidupan yang Mandiri Dibekali Pendidikan Fisik Dan Mental”

 

DIVISI MAPALIH

-GUNUNG HUTAN
-LINGKUNGAN HIDUP
-SUSUR GUA
-OLAH RAGA ARUS DERAS
-PANJAT TEBING