UNIVERSITAS WINAYA MUKTI (UNWIM) .................................................................. UNWIM EKSIS DINAMIS BERKUALITAS .................................................................. POLA ILMIAH BINA IPTEKS BANGUN LINGKUNGAN

Festival Padi 2019

Universitas Winaya Mukti (Unwim) berpartisipasi aktif dalam acara “Festival Padi 2019”. Acara ini diselenggarakan oleh Bank Benih dan Teknologi Tani Indonesia (AB2TI) bekerja sama dengan Pemerintah Desa Kalensari, Indramayu dan Indonesian Center for Biodiversity and Biotechnology (ICBB), Bogor dengan dukungan dari PT Pupuk Indonesia, BRI, BULOG dan Food Station Cipinang.

Acara ini digelar karena melihat persoalan yang muncul berkaitan tentang pertanian, seperti menurunnya keanekaragaman genetik benih, lunturnya budaya tani, dan juga regenerasi petani muda.

Festival Padi 2019 ini merangkum berbagai kegiatan dengan tujuan utama untuk memperkenalkan dan menguji benih-benih karya petani kecil, pelestarian budaya tani melalui pagelaran budaya dan menumbuhkembangkan kecintaan anak muda pada dunia pertanian melalui pameran maupun lomba fotografi.

Bersamaan dengan Festival Padi 2019, AB2TI juga mencetak Rekor MURI untuk “Menanak Nasi dari 90 Varietas Padi di 90 Pawon”.