UNIVERSITAS WINAYA MUKTI (UNWIM) .................................................................. UNWIM EKSIS DINAMIS BERKUALITAS .................................................................. POLA ILMIAH BINA IPTEKS BANGUN LINGKUNGAN

MAHASISWA FAHUTAN UNWIM BERPARTISIPASI PADA KEGIATAN EKSPEDISI NKRI 2017

 

 

 

Sebanyak 8 (delapan) orang Mahasiswa Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Winaya Mukti (Unwim) akan berpartisipasi pada Ekspedisi NKRI Koridor Papua bagian Selatan tahun 2017. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bekerjasama dengan TNI AD.

 

Event ini merupakan gabungan sipil dan militer yang melaksanakan kegiatan bersama-sama. Ekspedisi NKRI 2017 bertujuan melakukan identifikasi pengembangan potensi sumber daya alam, pelayanan kemasyarakatan terutama pada bidang pembangunan manusia dan kebudayaan, meningkatkan partisipasi masyarakat khususnya generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Ekspedisi NKRI 2017 dilaksanakan selama 4 bulan mulai bulan Juli sampai dengan November 2017 bertempat di Kab. Merauke, Kab. Boven Digoel, Kab. Mappi, dan Kab. Asmat.

 

Delapan Mahasiswa Fahutan yang berpartisipasi beserta peserta ekspedisi lainnya akan dilepas ke lokasi penugasan masing-masing oleh Ibu Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, dan dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 21 Juli 2017. Acara pelepasan ini bertempat di Lapangan Hitam Pusdikpassus Batujajar, Jawa Barat.