UNIVERSITAS WINAYA MUKTI (UNWIM) .................................................................. UNWIM EKSIS DINAMIS BERKUALITAS .................................................................. POLA ILMIAH BINA IPTEKS BANGUN LINGKUNGAN

Profil Inkubator Bisnis Universitas Winaya Mukti

 

 
Pusat Inkubator Bisnis Universitas Winaya Mukti (PIB-Unwim) didirikan oleh salah satu dosen Fakultas Pertanian Unwim, Bapak Asep Samsul Mustofa, S.P., M.P. pada tahun 2013. Tujuan dari PIB-Unwim adalah mempersiapkan calon-calon Sarjana yang tak hanya mampu mencari pekerjaan, namun juga pandai menciptakan lapangan pekerjaan. Tak hanya itu, PIB-Unwim juga sangat concern memperhatikan pengembangan masyarakat sekitar.
 
PIB-Unwim bergerak dalam bidang jasa konsultasi, pelatihan dan pendampingan kewirausahaan masyarakat. Berbagai bidang usaha telah ditangani oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) ini, mulai dari pendampingan usaha pertanian dan hasil-hasil pertanian, sampai bengkel pembuatan mesin-mesin tepat guna. Selain itu, UPT ini juga mendampingi ibu-ibu petani warga Sumedang dalam memproduksi aneka pangan dari hasil pertanian seperti kopi, keripik dan rangginang.
 
PIB-Unwim juga mengembangkan budidaya jamur tiram dengan melibatkan mahasiswa Unwim.