img

Penyerahan Sertifikat Award AB2TI dan Launching RMP AB2TI PSN

rezki 11-06-2024

Indramayu – Hari ini acara penyerahan sertifikat Award AB2TI berlangsung di Indramayu pada tanggal 11 Juni 2024. Menteri UMKM, Bapak Drs. Teten Masduki, menyerahkan sertifikat tersebut kepada Universitas Winaya Mukti (UNWIM), yang diterima oleh Ibu Prof. Dr. Ir. Nunung Sondari, M.P., selaku Dewan Pakar UNWIM. 

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan launching program RMP (Rice Milling Plant) AB2TI (Asosiasi Bank Benih dan Teknologi Tani Indonesia) PSN (Petani Sejahtera Nasional), sebuah inisiatif penting yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani di seluruh Indonesia. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak signifikan dalam mengoptimalkan manajemen rantai pangan, sehingga petani dapat meraih keuntungan yang lebih besar dan kehidupan yang lebih baik.

Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari UNWIM, yaitu Ibu Prof. Dr. Ir. Lia Amalia, M.P., dan Prof. Dr. Dra. Tien Turmuktini, M.P., yang keduanya juga merupakan Dewan Pakar UNWIM. Kehadiran para akademisi ternama ini menunjukkan komitmen UNWIM dalam mendukung program-program yang berfokus pada pengembangan sektor pertanian dan kesejahteraan petani.

Penyerahan sertifikat Award AB2TI kepada UNWIM menjadi simbol pengakuan atas kontribusi universitas tersebut dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, terutama dalam mendukung UMKM dan sektor pertanian. Dengan adanya program RMP AB2TI PSN, diharapkan akan terjalin kerjasama yang lebih erat antara pemerintah, akademisi, dan masyarakat dalam memajukan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia.

Acara ini menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani melalui inovasi dan manajemen yang lebih baik. Kolaborasi antara berbagai pihak ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan keberlanjutan bagi sektor pertanian nasional.