img

TIGA DOSEN UNWIM KEMBALI BERHASIL MENERIMA HIBAH PENELITIAN DARI KEMENDIKBUDRISTEK

rezki 08-06-2024

Sumedang - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh dosen-dosen Universitas Winaya Mukti melalui penerimaan hibah penelitian dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Hibah ini diberikan kepada tiga dosen yang menunjukkan dedikasi dan inovasi dalam bidang penelitian mereka.

1. Dr. H. Deden Komar Priatna, ST.,SIP.,MM., CHRA. Beliau mengajukan penelitian dengan judul "Model Sistem Manajemen Pengetahuan Berbasis Sistem Transactive Memory". Penelitian ini berfokus pada pengembangan sistem manajemen pengetahuan yang inovatif untuk meningkatkan efisiensi organisasi melalui teknologi memori transactive.

2. Dr. Ir. Dety Sukmawati, M.P. Penelitiannya berjudul "Analisis Dampak Variabilitas Iklim dan Perubahan Iklim terhadap Produksi Cabai Merah: Menyusun Strategi Adaptasi dan Mitigasi untuk Pembangunan Berkelanjutan". Kajian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dampak perubahan iklim pada produksi cabai merah dan merumuskan strategi adaptasi serta mitigasi guna mendukung keberlanjutan pertanian.

3. Dwi Wahyuni, S.Hut.,M.Si. Penelitian yang diajukannya berjudul "Efektivitas Invigorasi Menggunakan Mikrobubble pada Benih Pohon Khas Jawa Barat untuk Mendukung Inovasi Aeroseeding dalam Upaya Penanganan Rehabilitasi Lahan". Studi ini akan mengeksplorasi penggunaan teknologi mikrobubble dalam memperbaiki kualitas benih pohon, yang diharapkan dapat mendukung metode aeroseeding dalam rehabilitasi lahan.

Ketiga penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam bidangnya masing-masing, serta mendukung upaya Universitas Winaya Mukti dalam mendorong inovasi dan pengembangan ilmu pengetahuan yang aplikatif serta berkelanjutan.