img

PELEPASAN 4 MAHASISWA MAGANG MANDIRI KE JEPANG FAKULTAS PERTANIAN UNWIM

rezki 09-06-2024

Tanjungsari - Pada tanggal 8 Juni 2024, bertempat di ruang sidang Fakultas Pertanian Universitas Winaya Mukti (UNWIM), telah dilaksanakan acara pelepasan mahasiswa magang mandiri (internship) ke Jepang. Acara ini melepas sebanyak empat orang mahasiswa yang akan menjalani program magang di Jepang, yaitu Reza Aldiansyah, Sansan Septian Ardiansyah, Erik Mulyana, dan Trenggana Sentani. Sabtu(08/10/24)

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III UNWIM Ibu Dr. Ir. Elly Roosma Ria, M.Si. dan Dekan Fakultas Pertanian ibu Dr. Ir. Dety Sukmawati, M.P. Dalam sambutannya, mereka menyampaikan harapan agar para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu dan pengalaman di bidang pertanian di Jepang.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dan Inter-Institutional Agreement (IoA), yang menandai komitmen UNWIM dalam menjalin kerjasama internasional yang lebih luas. Penandatanganan ini dihadiri oleh para Kepala Program Studi (Kaprodi) di Fakultas Pertanian Bapak Asep Samsul Mustopa, SP., MP, Kepala Biro Kerjasama ibu Dr. Ir. An An Anisarida, ST., MT., IPM., Asean Eng, Kepala Biro Kemahasiswaan, dan  Anggota dewan pakar unwim Prof. Dr. Ir. Hj. Noertjahyani, M.P. yang merupakan salah satu pembimbing mahasiwa, yang turut memberikan dukungan penuh terhadap program ini.

Para hadirin yang hadir dalam acara tersebut turut memberikan dukungan dan motivasi kepada para mahasiswa yang akan berangkat. Acara ini menjadi momentum penting bagi UNWIM dalam memperluas jaringan kerjasama internasional dan meningkatkan kualitas pendidikan serta pengalaman mahasiswa di kancah global.

Dengan adanya program magang ini, diharapkan para mahasiswa dapat membawa pulang pengetahuan dan pengalaman berharga yang dapat diterapkan dalam pengembangan sektor pertanian di Indonesia. Universitas Winaya Mukti terus berkomitmen untuk memberikan peluang pendidikan terbaik bagi mahasiswanya, salah satunya melalui program magang internasional ini.